Arsitektur Rencana Lantai


Arsitektur Rencana Lantai
Ada beberapa gaya utama rencana rumah yang standar dalam industri.

Rencana Lantai Gaya Kolonial

Kolonial atau Awal tradisional Amerika gaya denah biasanya berbentuk persegi panjang dengan dua lantai dengan eksterior berpihak kayu putaran dan sering memiliki kolom dan daun jendela. Rencana lantai bagian dalam lantai gaya tradisional Kolonial berencana umumnya terdiri dari sebuah lorong pusat dengan kamar persegi besar di setiap sisi dan dua ruang tambahan di belakang.

Rencana Gedung
Rencana Gedung : Ganesha Operation -Bimbingan Belajar terbaik Se Indonesia

Rumah kolonial sering memiliki cerobong asap pada kedua ujung rumah dan umumnya memiliki Gambrel atau atap gudang. Lantai atas umumnya memiliki 4 ruang besar yang mengikuti tata letak yang sama sebagai rencana lantai tingkat utama.

Rencana Federal atau gaya Georgia lantai sering ditandai dengan eksterior bata tanpa beranda depan dan sering fitur Gables dan dentils dekoratif. Sementara rencana lantai Selatan Kolonial, biasanya termasuk kolom berat di bagian depan rumah sering dengan balkon atas didukung oleh teras depan besar tertutup.

Rumah Petani rencana lantai memiliki gaya berbentuk kotak yang sama seperti kolonial tradisional lainnya dengan atap bernada khas dan gaya sederhana sederhana dengan bungkus besar tertutup di sekitar beranda yang memperpanjang dari depan dan membungkus samping rumah, sementara Negara gaya Kolonial umumnya memiliki depan mencakup lebih sederhana beranda yang hanya memperpanjang di depan rumah dan besar "negara" Dapur sering terletak di dekat ruang keluarga.

Selain kolonial tradisional ada rencana romantis rumah bergaya Victoria yang biasanya memiliki dekoratif "ikan skala 'herpes zoster, teluk jendela," jahe "hiasan di atap runcing dan bungkus besar sekitar beranda.

Juga termasuk dalam kelompok ini adalah gaya Cape Cod yang umumnya lebih kecil maka kolonial adik mereka dengan hanya dua kamar tidur di lantai atas dan ditandai dengan langit-langit miring dan atap yang biasanya memiliki dormers dibangun ke dalam untuk menambahkan spasi tambahan dan tidak ada beranda atau kolom.

Rencana Gaya Lantai Peternakan Konvensional

Rencana Peternakan Khas lantai umumnya satu cerita tinggi dengan rencana "L" berbentuk lantai kamar tidur dengan semua dikelompokkan dalam satu sayap atau salah satu sisi rumah. Umumnya, kamar tidur utama yang agak terpisah dari kamar tidur lain di lantai utama. Karena gaya Peternakan hanya satu cerita tinggi ada kemungkinan terbatas untuk ekspansi kecuali ada loteng.

Rencana Lantai Tradisional

Rencana lantai tradisional salah satu gaya paling populer lantai rencana di Amerika. Atap umumnya curam dengan depan Gables menghadapi dan eksterior sering bata, plesteran atau berdinding papan. Interiornya juga sering menawarkan Lofts atau langit-langit tinggi memberikan interior interior yang sangat luas. Rumah-rumah ini berusaha untuk penampilan besar.

Rencana Lantai Kontemporer modern

Kontemporer rencana lantai bergaya sangat populer melalui lantai AS Kontemporer berencana umumnya memiliki eksterior biasa tetapi juga sering memiliki fasad kayu atau batu. Rencana dapat mencakup besar di atas hang dan sering termasuk tingkat split dan layout lantai sangat terbuka. Kontemporer rencana lantai bergaya dapat memiliki gaya tunggal atap miring atau flat

Modern Kontemporer rencana lantai bergaya umumnya memiliki desain yang sangat asimetris dengan bentuk tebal dan sudut lebih dari rumah bergaya tradisional. Lantai Kontemporer berencana khas menggunakan berbagai kaca dari dinding, jendela, skylight dan clerestories yang memberikan banyak cahaya matahari dan dikombinasikan dengan sangat terbuka layout denah yang luas dengan dinding miring menarik, plafon dan atap.

Rencana Florida lantai Kontemporer umumnya hanya satu cerita yang sering memiliki eksterior plesteran dengan sentuhan Spanyol / Mediterania dan lengkungan dengan sudut kurang dari lain rumah kontemporer modern memberikan mereka terlihat lebih lembut dari saudara mereka yang lebih modern.

Juga dalam kelompok ini adalah "Transisi Modern" rencana lantai yang sering menggabungkan beberapa gaya bersama dan memasukkan unsur-unsur dari beberapa gaya baik dalam dan luar.

Lantai Gaya Eropa

Denah Eropa mencakup gaya yang berbeda dan berbeda beberapa yang telah dipengaruhi oleh gaya arsitektur dari Inggris, Perancis dan Spanyol.

Spanyol / Mediterania rencana lantai bergaya menawarkan atap rendah ubin merah, eksterior plesteran pastel dan interior yang luas dengan garis bersih dan lengkungan lembut dan kolom yang menyediakan ruang lapang dan rencana lantai Spanyol yang mengalir dengan mudah dari kamar ke kamar.

Tudors Inggris mengakui elemen desain dari Inggris Abad Pertengahan dengan eksterior plesteran, batu atau kayu yang hangat disorot oleh gelap kayu balok miring dan papan untuk aksen serta atap curam dan atap. Rencana lantai dalam Tudors memiliki divisi yang terlihat dari kamar, interior melengkung dan pintu eksterior, dan jendela sempit yang tinggi dan sering memiliki cerobong asap dekoratif besar.

Gaya Perancis menggabungkan gaya formal dengan eksterior bata atau semen dengan quoins aksen batu saling khas yang sering bentuk desain yang tidak biasa dengan penggunaan bolak batu besar dan kecil kontras di sudut eksterior, multi-jendela paned sering menyetujui dengan jendela dekoratif. Interior menawarkan tamu formal yang berbeda dan ruang makan dan rencana lantai menawan.


Dengan begitu banyak gaya untuk memilih dari bagaimana Anda memilih gaya dan desain yang tepat bagi Anda? Lihat informasi kami tentang Cara memilih Rencana Gedung Kanan.

Referensi : http://www.thehousedesigners.com/architectural_floor_plans.asp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar